CrystalX Harga Rp. 200.000/buah sudah termasuk ongkos kirim buruan pesan stok terbatas Hub. Zulkifli Mohi Contact HP. 081340202991

Saturday, June 11, 2011

APA ITU VAGINITAS ATAU KEPUTIHAN ?


Vaginitas adalah peradangan pada miss V yang biasanya disebabkan kaena infeksi atau flora bakteri. Salah satu gejalanya adalah keluarnya cairan dari miss V yang diikuti rasa gatal, iritasi bagian bawah, bau tak sedap, bahkan kadang terjadi pendarahan pada miss V.
Ada 3 jenis keputihan :
1. TRICHOMONAISIS
Disebabkan karena parasit Trichomonaisis Vaginalis yang menimbulkan cairan berbau, banyak, berwarna kuning kehijauan dan kadang berbusa, sangat gatal dan terasa perih. Bisa menular melalui hubungan seks.
2. VAGINOSIS
Disebabkan oleh bakteri Gardnerella Vaginalis, cairan yang keluar sedikit, berwarna abu-abu dan berbau tak sedap.
3. INFEKSI JAMUR/CANDIDOSIS
Disebabkan oleh Candida Albicans (salah satu jenis jamur yang normalditemukan dalam miss V). Jika terjadi perubahan kondisi ekosistem dalam miss V, jamur ini akan membiak melampoi batas normal. gejalanya antara lain terdapat cairan, timbul rsa gatal, nyeri dan panas saat buang air kecil atau saat berhubungan intim. Candida Albicans adalah jamur pelahap glukosa/gula. Jika terjadi ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh yang memicu naiknya gula darah, Candida Albicans akan berkembang biak dengan pesar, maka terjadilah infeksi jamur.

0 comments:

Post a Comment

Bagi anda yang belum memiliki email, silahkan pilih status Anonymous

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites